Mabuk itu Menetak Jarak

Perempuan itu menyimpan hapenya di sebuket bunga. Ia melangkah masuk ke dalam gereja. Tangannya menggenggam bunga itu. Ketika ia melangkah masuk, semua mata tertuju padanya. Seorang lelaki yang duduk dikursi undangan menatapnya tanpa kedip. Tatapannya menyimpan pertanyaan.


Di altar seorang lelaki tersenyum bahagia menanti kedatangan perempuan itu. Detik yang mendebarkan segera tiba. Perempuan itu melangkah anggun ke atas altar suci, tempat sumpah setia dalam perkawinan akan diucapkan.


Sepasang kekasih itu melangkah ke depan berhadapan, mereka akan saling menggenggam tangan, perempuan itu menyerahkan buketan bunga pada perempuan lain di atas altar, hape yang tadi disimpan di dalamnya terjatuh. Lelaki itu tampak gelisah. Dan tanpa pikir panjang, ia membatalkan pernikahan itu. Semua undangan kaget, termasuk lelaki yang duduk di kursi undangan itu.


Ia melangkah ingin meninggalkan ruangan pernikahan tersebut, tapi karena langkahnya tergesa ia tersandung dan hampir jatuh. Suara gaduh yang disebabkan lelaki itu sontak membuat orang menoleh, termasuk perempuan itu yang tak kalah kagetnya. Dari bibirnya yang seksi terucap kata


"Father 'ayah'"


Setelah berpisah 25 tahun. Perempuan itu kembali melihat ayahnya. Waktu yang panjang itu, 25 tahun ia tak lupa wajah ayahnya, begitu pun ayahnya yang berharap bisa menyaksikan hari bahagia putri tercintanya yang diberi nama Rachel itu. Diperankan oleh Kristen Bell.


Untuk menghibur putrinya yang asing itu-yang ia tinggalkan sejak usia 5 tahun, Harry yang diperankan Kelsey Grammer membujuk putrinya untuk minum hingga keduanya mabuk berat.


Kebencian Rachel kepada ayahnya redup saat mabuk itu, maka ketika mobil datang menjemput untuk perjalanan bulan madu Rachel dengan Owen, lelaki yang meninggalkannya di altar. Tanpa pikir panjang, bahkan tanpa membawa pakaian Rachel mengajak ayahnya menggantikan Owen di kapal pesiar yang telah terlanjur dibooking itu.


Karena mabuk berat, anak dan ayah itu berlayar bersama di sebuah kapal pesiar. Awalnya memang tak mudah untuk berdamai, apalagi Rachel membenci ayahnya karena merasa diabaikan. Rachel perempuan yang nyaris sial itu, ditinggalkan dua lelaki. Ayahnya saat usia 5 tahun dan kekasihnya, Owen meninggalkannya di altar pernikahan hanya karena ia menelepon sebelum masuk gereja mengucapkan ikrar sebagai suami istri.


Namun setiap kisah memiliki sisi positifnya. Kegagalan pernikahan itu, mabuk berat itu mengantarkan Rachel berdamai dengan ayahnya. Kisah ini bisa kamu temukan dalam film Like Father. Bagaimana kebencian diakhiri dengab mabuk. Namun di balik semua itu,  jarak tak pernah bisa menetak cinta


Rumah Kekasih, 11 Sept 2018


Adegan film Like Father